"10 Ilmu tidak cukup untuk mewujudkan Mimpi, tapi 1 Mimpi cukup untuk bikin kita punya banyak Ilmu." (Erix Soekamti, Vokalis)

Kamis, 29 November 2018

Struktur Teks Iklan


Teks iklan memiliki tiga struktur yang harus diperhatikan ketika menyusun teks iklan. Struktur tersebut yaitu sebagai berikut.

1.      Judul.
Judul merupakan bagian terpenting dalam teks iklan. Pada umumnya, judul diletakkan pada bagian atas. Konsumen atau pembaca pertamakali akan melihat judul dari iklan tersebut terlebih dahulu. Maka dari itu judul yang dibuat harus dapat terlihat jelas sehingga konsumen atau pembaca dapat tertarik dengan iklan yang ingin disampaikan.
2.      Nama Produk atau Jasa.
Nama produk atau jasa berfungsi untuk mengenalkan barang atau jasa pada konsumen. Tujuannya agar pembaca atau konsumen mengetahui dan memahami tentang nama dan jenis barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen.
3.      Penjelasan Produk.
Penjelasan tentang produk ini memuat deskripsi produk yang ingin diiklankan oleh produsen. Deskripsi tentang produk ini meliputi spesifikasi produk, cara mendapatkan produk iklan yang diiklankan, alamat, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

baca juga: https://kelompok1pmm.blogspot.com/2018/11/pengertian-teks-iklan.html

1 komentar:

  1. Josss...
    Terima kasih.
    Materinya lengkap sekali
    Blog ini sangat bermanfaat👍

    BalasHapus

Pengelolaan Media Massa

Pengelolaan Media Massa            Mata kuliah Pengelolaan Media Massa merupakan mata kuliah keterampilan mengelola media massa....