Teks iklan memiliki tiga struktur yang harus diperhatikan ketika menyusun teks iklan. Struktur tersebut yaitu sebagai berikut.
1.
Judul.
Judul merupakan
bagian terpenting dalam teks iklan. Pada umumnya, judul diletakkan pada bagian
atas. Konsumen atau pembaca pertamakali akan melihat judul dari iklan tersebut
terlebih dahulu. Maka dari itu judul yang dibuat harus dapat terlihat jelas
sehingga konsumen atau pembaca dapat tertarik dengan iklan yang ingin
disampaikan.
2.
Nama
Produk atau Jasa.
Nama produk atau
jasa berfungsi untuk mengenalkan barang atau jasa pada konsumen. Tujuannya agar
pembaca atau konsumen mengetahui dan memahami tentang nama dan jenis barang
atau jasa yang ditawarkan oleh produsen.
3.
Penjelasan
Produk.
Penjelasan
tentang produk ini memuat deskripsi produk yang ingin diiklankan oleh produsen.
Deskripsi tentang produk ini meliputi spesifikasi produk, cara mendapatkan
produk iklan yang diiklankan, alamat, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
baca juga: https://kelompok1pmm.blogspot.com/2018/11/pengertian-teks-iklan.html
baca juga: https://kelompok1pmm.blogspot.com/2018/11/pengertian-teks-iklan.html
Josss...
BalasHapusTerima kasih.
Materinya lengkap sekali
Blog ini sangat bermanfaat👍